Bantu Korban di Sumbar, Mandala Sediakan Tiket Gratis Bagi Tenaga Medis

bisnisnews.com – Medan
Mandala memberikan penerbangan gratis untuk tenaga medis seperti dokter dan perawat dalam membantu korban gempa bumi di Padang. Untuk kepentingan ini, Mandala membuka diri untuk bekerja sama dengan lembaga-lembaga terkait seperti IDI (Ikatan Dokter Indonesia), IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia), lembaga kesehatan lainnya maupun individu-individu dokter dan perawat sebagai relawan yang membutuhkan penerbangan gratis menuju Padang.
Saat ini, Mandala melayani 6 penerbangan untuk incoming dan outgoing Padang ke beberapa kota besar antara lain Jakarta, Medan dan Batam. Penerbangan regular Mandala untuk rute Jakarta-Padang dilayani pukul 13.35, Padang-Medan pukul 15.45, Medan-Padang pukul 17.20, Padang-Jakarta pukul 18.55. Padang-Batam pukul 11.25 dan Batam-Padang dan 09.50.
Pada tanggal 2 Oktober lalu, Mandala telah menyediakan extra flight untuk tujuan Batam ke Padang pada Pk. 19.15 dan dari Padang ke Jakarta pada Pk. 20.45.
Selain itu, Mandala menyediakan tambahan extra flight yang disediakan untuk melayani masyarakat yang ingin memberikan dukungan kepada sanak saudara yang menjadi korban di Padang maupun melakukan evakuasi menuju Jakarta. Dengan adanya extra flight ini, Mandala menyediakan tambahan 1,224 kursi dengan menggunakan Airbus A320 dan Airbus A319:
Head of Corporate Communication Mandala, Trisia Megawati mengatakan, Mandala berupaya membantu memenuhi kebutuhan transportasi udara dan berusaha memberikan pelayanan yang baik dalam masa yang berat ini. Dengan penyediaan gratis transportasi udara ini, maka para dokter dan perawat dari kota Jakarta, Medan dan Batam dapat pergi ke Padang dengan menggunakan Mandala.
“Disamping itu, mengingat permintaan sumbangan darah yang semakin tinggi maka Mandala akan menggelar donor darah secara serentak di 17 kota yang dilayani penerbangan Mandala antara lain Jakarta, Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Denpasar, Kupang, Bengkulu, Pangkalpinang, Jambi, Padang, Pekanbaru, Batam, Medan, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan dan Tarakan. Donor darah di 17 kota ini akan berlangsung mulai tanggal 7 Oktober sampai tanggal 23 Oktober 2009.
“Mandala juga bekerjasama dengan Posko Dephub untuk menyediakan fasilitas kargo gratis hingga maksimum 2 ton selama 14 hari dimulai tanggal 3 Oktober hingga 16 Oktober 2009. Diharapkan fasilitas ini dapat mempercepat mobilisasi obat-obatan, bahan makanan dan bantuan kemanusiaan lainnya ke Padang”, papar Trisia. [rel/tbn]

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: