Pekan Pasar UMKM Digelar di Sumut

f tanti

bisnisnews.com – MEDAN

Pemerintah Propinsi Sumatera Utara melalui Dinas Koperasi dan UKM menggelar pekan pameran dan pasar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Kegiatan yang mengangkat tema “Mari gunakan produk dalam negeri” berlangsung dari tanggal 13 – 18 Oktober 2009, di Atrium Medan Fair Medan.

Direcanakan pameran UMKM tersebut akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Utara, Syamsul Arifin, Kamis (15/10), di Atrium Plaza Medan Fair Medan.

Panitia Pelaksana Trans Kreasindo, Yusuf mengatakan, dalam pameran ini rencananya akan menampilkan sekira 22 stand dengan produk unggulan ekonomi kreatif dari usaha mikro kecil dan menengah di Sumut.

“Dengan diadakannya pameran selama sepekan sejumlah produk unggulan ekonomi kreatif ini, diharapkan masyarakat Indonesia khususnya Medan, mulai menggunakan produk- produk unggulan dalam negeri,” terangnya, Selasa (13/10).

Pameran tersebut tercatat mendapatkan respon positif dari sejumlah pelaku UMKM di Sumatera Utara. Selain itu, animo masyarakat terhadap pameran UMKM tersebut cukup besar untuk melihat sejumlah produk home industri, khususnya barang yang berasal dari proses daur ulang, meski baru beberapa stand yang menggelar hasil kreasinya. [tbn]

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: