Danrem 022/PT: Persempit Peluang Prajurit Melanggar Hukum

 TANDA JABATAN : Danrem 022/PT sedang menyematkan tanda jabtan kepada Dandim 0209/LB yang baru Letkol Czi Wayan Nuriada pada sertijab di Rantauprapat.

TANDA JABATAN : Danrem 022/PT sedang menyematkan tanda jabtan kepada Dandim 0209/LB yang baru Letkol Czi Wayan Nuriada pada sertijab di Rantauprapat.

nur
bisnisnews.com – RANTAU PRAPAT

Danrem 022/ PT Kol Arm Agus Sularso menekankan, khusus para komandan satuan dan Dinas Jawatan jajaran korem 022/PT agar mengambil langkah-langkah konkrit dan efektif untuk mengeliminir kemungkinan terjadinya pelanggaran disatuan masing-masing.

Dengan peduli dan bekerja keras serta mengoptimalkan bintal fungsi komando secara terus menerus dan melaksanakan pengawasan baik dalam jam dinas maupun di luar jam dinas, sehingga mempersempit peluang bagi prajurit untuk melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

Hal tersebut ditekankan Kol Arm Agus Sularso saat memberikan sambutan pada acara Serah terima Jabatan Komandan Kodim 0209/LB dari Letkol Czi Ferry Kistiana Arubinata kepada penggantinya Letkol Czi Wayan Nuriada, Jumat (16/10), di Lapangan Ika Bina Rantau Prapat.

Danrem mengatakan, TNI AD sebagai salah satu komponen bangsa, tentu juga dituntut untuk dapat berperan secara aktif ikut mempercepat penyelesaian masalah-masalah kebangsaa.

Oleh karenanya, dalam menyikapi situasi dan kondisi seperti itu, saya mengajak para prajurit jajaran Korem 022/PT, untuk senatiasa memantapkan komitmen moral dengan menghindari berbagai bentuk pelanggaran dan bekerja keras, ulet, jujur serta penuh kreatifitas dalam pengabdian kepada bangsa dan Negara.

Dikatakan juga, wilayah tanggung jawab Kodim 0209/LB, yang cukup luas dan ditambah dengan adanya pemekaran wilayah di Kabupaten Labuhan Batu menjadi tiga kabupaten yaitu, Labura dan Labusel.

Ditinjau dari segi goegrafis, ketiga wilayah ini berbatasan langsung dengan Selat Malaka yang menyimpan berbagai potensi dan sekaligus mengandung kerawanan.

Pada sisi lain, wilayah ini berpotensi menjadi pusat pertumbuhan ekonomi, baik local maupun regional.

Sedangkan, wilayah darat berbatasan dengan Propinsi Riau yang dihubungkan dengan jalan lintas Sumatera, merupakan urat nadi perekonomian kedua wilayah yang cukup penting.

Kondisi tersebut, sangat memungkinkan untuk dapat digunakan berbagai aktifitas ekonomi baik legal maupun illegal.

Hal ini dapat berdampak timbulnya berbagai kerawanan social yang muncul, seperti persengketaan tanah, penggarapan liar, pencurian hasil kebun dan gejolak social lainnya, kata Danrem.

Hadir dalam acara Sertijab Dandim 0209/LB, Bupati Labuhan Batu HT MIlwan, Bupati Labura Daudsyah, Bupati Labusel Hj Sabrina, Kapolres AKBP Toga Habinsaran Panjaitan, Ketua DPRD Hj Elly Rosa Siregar, Kajari Rantau Prapat M Ali Nafiah Pohan SH serta undangan lainnya.

Usai upacara Sertijab dilanjutkan dengan acara pisah sambut Dandim 0209/LB, yang digelar di Makodim. [tbn]

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: