70 Persen Warga Patumbak Terjangkit Cikungunya

kastra cb
bisnisnews.com – PATUMBAK

Diperkirakan 70 persen warga Dusun I Desa Lantasan Baru Kecamatan Patumbak Deli Serdang saat ini terjangkit penyakit Cikungunya.

Ironisnya, Pemkab Deli Serdang melalui Dinas Kesehatan hingga kini belum melakukan pemogingan (pengasapan) ke desa tersebut.

Akibat penyakit Cikungunya tersebut warga Dusun I Desa Lantasan Baru Kecamatan Patumbak, antara lain Dinda Br Tarigan, Reja Tarigan, Bobo Tarigan, Ndika Barus, Dela br Tarigan, Elisabet br Ginting, Misnah br Sitepu dan N Sitepu harus dirawat di rumah sakit Sembiring Deli Tua secara insentif.

“Penyakit Cikungunya ini disebabkan banyaknya nyamuk berukuran besar yang terlihat di sore hari yang dapat menularkan Cikungunya apabila terkena gigitanya,” ungkap salah seorang warga S Tarigan kemarin.

Yang malangnya, kata Tarigan, perhatian Pemkab Deli Serdang melalui Dinas Kesehatan belum ada upaya untuk melakukan pengasapan ke desa tersebut.

“Apa menunggu jatuhnya korban jiwa, baru penyakit Cikungunya itu dibasmi?” tandasnya.

Selain itu, kata Tarigan, mengenai penyakit Cikungunya, pihaknya telah berulang kali menyampaikan kepada pihak desa, agar melaporkannya ke dinas yang terkait.

“Namun hingga kini jawaban yang didapat dari pejabat desa belum ada kepastian, sehingga melalui sejumlah media masa diharapkan Bupati DS dapat bertindak sebelum masyarakat bertambah resah tentang penyakit ini,” ujar Tarigan.

Sementara itu, Dinas Infokom Deli Serdang, Meder Sitompul mengaku belum ada menerima laporan dari pihak kecamatan.

Kendati demikian masalah ini akan segera disampaikan kepada Dinas Kesehatan untuk mengambil jalan kelurnya tentang penyakit Cikunya tersebut. [tbn]

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: