Bupati Labuhanbatu Serahkan Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa di Sumbar

MENYERAHKAN. Bupati Labuhanbatu, HT Milwan menyerahkan bantuan satu set tenda kepada warga masyarakat Nagari Sungai Asam Kecamatan 2XII Enam Lingkung Kabupaten Pariaman Sumatera Barat.

MENYERAHKAN. Bupati Labuhanbatu, HT Milwan menyerahkan bantuan satu set tenda kepada warga masyarakat Nagari Sungai Asam Kecamatan 2XII Enam Lingkung Kabupaten Pariaman Sumatera Barat.

nur
bisnisnews.com – SUMBAR

Bupati Labuhanbatu bersama Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu, Hj Adlina T Milwan, Asisten Adm Pembangunan Drs Edi Sampurna Rambe MSi, Kadis Kesehatan Dr H Nazmil Fuad Harahap MKes, Kadis Pasar dan Kebersihan A Sotar Lubis SSos, Kasat Pol PP Said Ali Harahap dan Ketua BKPRMI Labuhanbatu Borkat Hasibuan, menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa di Sumatera Barat yang berasal dari Pemkab dan Masyarakat Labuhanbatu.

Bantuan kemanusiaan yang berasal dari Pemkab dan masyarakat tersebut diserahkan Bupati Labuhanbatu dan rombongan langsung kerumah-rumah penduduk korban gempa yang berada di lima lokasi, yakni di Ladang Laweh, Sungai Asam, Sungai Limau, Sungai Garinggiang dan Padang Alai Kabupaten Pariaman Sumatera Barat dalam bentuk paket sembako dan uang kontan.

Bahkan ada di daerah-daerah tertentu paket sembako itu ditambah dengan bantuan tenda, selimut, makanan bayi dan pakaian layak pakai.

Bupati Labuhanbatu HT Milwan ketika menyerahkan bantuan kemanusiaan itu di salah satu lokasi gempa Sumbar berkekuatan 7,6 SR yang terjadi 30 September 2009 lalu menjelaskan, bantuan yang diserahkan ini dihimpun dari bantuan sukarela PNS di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu, BKPRMI, TP PKK Kabupaten, HMI, PMII, IPHI, Pramuka, pelajar, mahasiswa, PMI dan Pemkab serta masyarakat Labuhanabatu, berupa beras sebanyak 10 ton, mie instans 500 kotak, tenda 50 set, selimut 400 buah, makanan bayi dan pakaian layak pakai ditambah dengan uang kontan sebesar Rp 50 juta.

Satu hari setelah terjadinya gempa ini, secara pribadi saya juga telah menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa 5 ton neras dan 250 kotak mie instans.

“Bahkan, melalui Pemkab Labuhanbatu kita juga telah mengirimkan bantuan tenaga medis dan obat-obatan untuk menolong warga masyarakat yang tertimpa musibah gempa bumi ini. Disamping itu, BM3 (Badan Musyawarah Masyarakat Minang) Labuhanbatu beberapa hari lalu juga telah memberikan bantuan ke Sumatera Barat ini,” jelas Milwan.

Lebih lanjut Milwan mengatakan, bantuan ini adalah merupakan wujud nyata dan rasa kepedulian yang tinggi dari Pemkab dan masyarakat Labuhanbatu-Sumatera Utara, untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa bumi.

Ketika disinggung kenapa bantuan tersebut tidak diserahkan ke posko-posko yang ada, HT Milwan menjelaskan, bantuan dari Pemkab dan Masyarakat ini memang sengaja langsung diserahkan kerumah-rumah penduduk yang terkena musibah, terutama warga masyarakat yang berada di pedalaman, sehingga bantuan itu tepat pada sasaran atau tujuannya untuk masyarakat yang memang betul-betul membutuhkan.

“Biarlah kita lelah tapi bantuan itu sampai kepada tujuannya,” ucap Milwan.

Sementara Nur Akman atau Lebai Sinoro (56), atasnama masyarakat yang terkena musibah gempa ini mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan warga Labuhanbatu atas kepeduliannya.

Ia berharap, agar kejadian yang banyak menelan korban jiwa manusia serta kerugian ini, mudah-mudahan tidak sampai terjadi di daerah Labuhanbatu-Sumatera Utara.

Sedangkan Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu, Hj Adlina T Milwan yang juga turut menyerahkan bantuan itu kerumah-rumah penduduk, mengingatkan, agar selalu waspada terhadap gempa susulan yang kita tidak tahu kapan datangnya, karena di daerah-daerah lain juga sedang mengalami musibah yang serupa.

Selain itu, Calon Bupati Labuhanbatu 2010 ini juga mengingatkan warga masyarakat yang dikunjungi agar selalu menjaga kesehatan.

Hj Adlina bersama dengan pengurus TP PKK lainnya yang turun langsung kelokasi gempa, secara maraton dan bahu membahu dengan rombongan lainnya untuk menyalurkan dan membagi-bagikan bantuan tersebut di lima lokasi yang dibantu dengan anggota Satpol PP dan Linmas Labuhanbatu. [tbn]

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: