Siswa Berpestasi di Deli Serdang Terima Beasiswa

MENYERAHKAN. Wakil Bupati Deli Serdang, H Zainuddin Mars menyerahkan beasiswa kepada 35 siswa berprestasi.

simon mt/hm tambunan
bisnisnews.com – LUBUK PAKAM

Wakil Bupati Deli Serdang, H Zainuddin Mars menyerahkan beasiswa kepada 35 anak berprestasi anggota KPRI Departemen Agama Kabupaten Deli Serdang, kemarin, di Aula Kandepag Deli Serdang, Lubuk Pakam.

Pada kesempatan itu, Wabup menyampaikan terimakasih dan bangga kepada pengurus KPRI Kandepag yang telah memberikan beasiswa kepada anak-anak berprestasi.

“Program ini sejalan dengan visi misi Kabupaten Deli Serdang untuk memajukan dunia pendidikan,” katanya.

Memajukan pendidikan adalah tanggung jawab kita bersama, tidak akan mampu dilakukan oleh satu instansi saja, tetapi harus dilaksanakan dengan langkah bersama, baik dari elemen masyarakat maupun dari sektor swasta.

Wabup H Zainuddin Mars yang juga Ketua PKP RI Kabupaten Deli Serdang memotivasi generasi bangsa agar dapat menjadikan Deli Serdang sebagai Kabupaten Pendidikan, sehingga lulusannya mampu menembus Perguruan Tinggi bergengsi yang ada di Indonesia maupun di Luar Negeri, yang pada gilirannya melahirkan generasi penerus bangsa yang handal dan berkualitas, serta dapat menjadi tokoh tokoh nasional maupun internasional.

Sementara itu, Kakandepag Deli Serdang, HM Adlin Damanik MAP mengiginkan, KPRI lebih maju lagi ke depannya, di samping peningkatan pendidikan dan kesejahteraan para keluarga anggota harus pula dipikirkan pengembangan usaha lainnya.
“Oleh karenanya kepada Dinas Koperasi, Dekopinda maupun PKPRI Deli Serdang diharapkan terus memperhatikan upaya-upaya yang dapat memajukan Koperasi,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua KPRI Depag Deli Serdang, Syawal Harahap SAg melaporkan, program pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi merupakan program setiap tahunnya.

Untuk tahun ini, KPRI Depag Deli Serdang memberikan beasiswa kepada 35 orang yang terdiri dari 17 orang tingkat SD/MI, tingkat SLTP/MTS sebanyak 10 orang, dan untuk tingkat SLTA/MA sebanyak 8 orang. [tbn]

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: