1.500 PK5 di Jalan Pancing Medan Digusur

alian/hm tambunan
bisnisnews.com – MEDAN

Sebanyak 1.500 Pedagang Kaki Lima (PK5) yang berada di Jalan Pancing Medan, dibongkar oleh Pemkab Deli Serdang.

Pembongkaran itu dilakukan untuk melakukan pembersihan dan sekaligus membongkar lantai para lapak pedagang yang telah menutupi saluran drainase atau parit selama 4 tahun.

Wakil Bupati Deli Serdang, Zainuddin Mars mengatakan, akibat penutupan saluran drainase oleh para pedagang ini telah mengakibatkan terjadinya banjir di kawasan Jalan Pancing Medan.

Tidak hanya membongkar lahan milik pedagang, Pemkab Deli Serdang juga akan membongkar halaman kawasan pertokoan yang telah menutupi drainase.

“Akibat penutupan saluran drainase telah mengakibatkan kerusakan Jalan Pancing Medan. Selain itu, juga penggusuran ini sudah dikoordinasikan kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara,” katanya.

Begitu juga, ujarnya, pengusuran dan pembongkaran kios milik pedagang ini akan dilanjutkan dengan pembongkaran kios yang berada di Jalan Williem Iskandar.

Sementara itu, Kasius Sitorus (53) pendiri PK5 Jalan Pancing mengatakan, kami mendukung apa yang dilakukan oleh pemerintah untuk melakukan pengorekan parit dibawah lapak PK.

Karena itu adalah tindakan yang bagus agar tidak terjadi banjir di Jalan Pancing.

“Tapi, kami berharap kiranya pemerintah mau peduli dengan PK5 untuk mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Jika tak berjualan mau makan apa anak dan istri,” katanya.

Kasius meminta, pemerintah harusnya memberikan alokasi penempatan untuk PK5, agar bisa berjualan kembali.

“Jika tidak diberi alokasi bakal banyak pengangguran diSumatera Utara ini, khususnya Medan dan Deli Serdang,” katanya. [tbn]

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: