Keramba Langkat Jadi Primadona di Ajang Sumut EXPO 2009

gub

MARKET KERAMBA. Wagubsu Gatot Pudjonugroho saat memperhatikan maket keramba ikan kerapu di stand Langkat pada Sumut Expo III di Jakarta.

abdul mr/hm tambunan
bisnisnews.com – STABAT

Kegiatan Sumut Expo III tahun 2009 yang berlansung selama 4 hari mulai tanggal 29 Oktober s/d 1 November 2009 di Balai Kartini Jakarta, akhirnya secara remi ditutup Wagubsu Gatot Pujo Nugroho kemarin, Minggu kemarin.

Sejumlah prestasi dan apresiasi secara beragam telah diperoleh masing-masing kabupaten.

“Untuk Kabupaten Langkat sendiri, antusiasme pengunjung dan pengusaha terhadap Keramba Ikan Kerapu yang menjadi salah satu bahan pameran di event tersebut ternyata menjadi primadona,” kata Kabag Humas Syahrizal, Selasa (3/11).

Dijelaskan Rizal, Wagubsu Gatot Pudjonugroho secara khusus menyambangi stand Langkat 15 menit sebelum acara ditutup bersama dengan anggota DPD RI asal Sumut H Rahmad Shah memberi perhatian serius terhadap pengembangan budi daya ikan kerapu.

Bahkan, Gatot sempat menanyakan kesiapan Pemkab dalam menjembatani kebutuhan untuk kapasitas Sumatera Utara.

Mengutip pernyataan penjaga stand Agung Sugiarto, kata Rizal, Pemkab Langkat saat ini sedang berupaya untuk membudidayakan pembibitan ikan kerapu yang masih menjadi kendala dalam memenuhi ketersediaan ikan dimaksud.

Selain itu, juga pemasaran yang belum memiliki investor secara permanen.

Oleh karenanya, melalui Sumut Expo dan perhatian beberapa pengusaha diharapkan ketertarikan dan minat investor dapat lebih memacu perekonomian di Langkat sekaligus peningkatan pendapatan kaum nelayan.

”Sesuai harapan Bapak Bupati, pagelaran Sumut Expo mudah-mudahan seiring bergulirnya waktu akan membawa dampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan di Langkat,” ujar Rizal. [tbn]

 

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: