10 November, Peringatan Bersejarah Bagi Bangsa

TIL

NAPAK TILAS. Wakil Bupati Langkat, Budiono SE atasnama Bupati mengalungkan tanda peserta kepada salah seorang perwakilan Lomba Napak Tilas Juang ’45 dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Lapangan Nur Cahaya Kecamatan Tanjung Pura, Senin (9/11).

abdul mr/hm tambunan
bsnisnews.com – STABAT

Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu mengatakan, peristiwa 10 November 1945 di Surabaya merupakan peristiwa heroik dan bersejarah bagi bangsa, karena pada pertempuran tersebut segenap komponen bangsa bersatu padu melawan penjajahan kolonial Belanda.

“Sebagai generasi penerus tentunya ini adalah merupakan tugas kita untuk menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan tangguh,” katanya dalam amanat tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Langkat Budiono SE saat acara pelepasan Lomba Napak Tilas Juang ’45 dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Lapangan Nur Cahaya Kecamatan Tanjung Pura, Senin (9/11).

Untuk itu, Ngogesa mengimbau, marilah kita bersama merapatkan barisan dan memberikan sumbangsih yang terbaik bagi bumi pertiwi yang kita cintai.

Dikatakannya, kepada para pelajar/mahasiswa sebagai generasi muda penerus bangsa, belajarlah dengan tekun agar kedepan dapat melahirkan ide-ide kreatif yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa.

Ngogesa menyampaikan ucapan terimakasih atas nama Pemkab Langkat kepada para peserta yang mengikuti perlombaan ini sebagai wujud mengenang kembali betapa besarnya pengorbanan untuk kemerdakaan bangsa ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Napak Tilas Drs TM Auzai mengatakan, adapun maksud dari kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan peran serta dan menggali potensi generasi muda dalam upaya pelestarian dan penghayatan Nilai-Nilai Juang ’45.

Dikatakannya, Napak tilas yang diikuti sebanyak 85 peserta ini mengambil rute jejak pejuang dimulai dari Kecamatan Tanjung Pura menuju Kecamatan Stabat.

Tampak Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DHC’45 Asnawi Daud, Anggota DPRD Langkat Faisal Haq, Muspika Kecamatan Tanjung Pura serta jajaran Pengurus Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Langkat. [tbn]

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: