MUI Perlu Dana Abadi

MUI

CENDERA MATA. Bupati Langkat yang diwakili Sekda Drs H Surya Djahisa MSi menyerahkan cendera mata kepada peserta di acara penutupan Rakorda III MUI Kab/Kota se-Sumut.

abdul ms/hm tambunan
bisnisnews.com – STABAT

Salah satu penyokong bagi geraknya organisasi adalah dana, untuk itu sudah saatnya wadah Majelis Ulama Indonesia (MUI) memiliki dana abadi yang dikelola secara baik, untuk menunjang berbagai program kegiatan keummatan disamping tersedianya anggaran dari pemerintah daerah.

“Pemkab/Pemko akan siap membuka dan membantu akses tersebut, jika MUI merancangnya secara rinci,” ujar Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekdakab Langkat, Drs H Surya Djahisa MSi saat menutup Rakorda III MUI di Gedung PKK Stabat, kemarin.

Dijelaskannya, untuk memaksimalkan peran MUI di daerah, diharapkan pengurus tidak saja berpikir hal yang bersifat ibadah habblumminallah akan tetapi juga menuju ibadah dalam arti luas menyangkut kehidupan dan kebutuhan sehari-hari.

Misalnya, kemampuan MUI dalam membuka perkebunan atau tambak-tambak ikan yang hasilnya sebagai dana abadi organisasi.

Dengan demikian, tambah Ngogesa, secara tidak langsung MUI telah memberi pengajaran kepada ummat tentang pentingnya berusaha untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik dan bermanfaat.

Bupati menyampaikan permohonan maaf bila dirasakan ada hal-hal yang kurang berkenan selama peserta berada di Bumi Langkat.

Sebelumnya, Ketua MUI Propsu Prof DR H Abdullah Syah MA mengimbau, agar MUI di Sumut mampu meningkatkan kerjasama dengan pemimpin di daerah dalam upaya menghidupkan peran kelembagaan keummatan ini, yang setidaknya memiliki kantor sebagai kesekretariatan.

Pengurus MUI tidak boleh eksklusif akan tetapi harus secara bersama-sama dengan pemerintah memelihara keutuhan di masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Daerah Drs H Farhan Indra MA menyebutkan, pelaksanaan Rakorda berlangsung sesuai rencana, sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Langkat, Pempropsu, Pengurus MUI Sumut serta para donatur yang telah turut andil bagi suksesnya acara dimaksud. [tbn]

 

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: