Peringatan Hari Pahlawan di Bumi Langkat Berlangsung Khidmat

pah

RAMAH TAMAH. Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu beramah tamah dengan veteran pejuang yang hadir pada peringatan Hari Pahlawan di Alun-Alun T Amir Hamzah, Selasa (10/11).

abdul mr/hm tambunan
bisnisnews.com – STABAT

Momentum peringatan Hari Pahlawan didasari atas pertempuran heroik di kota Surabaya pada 10 Nopember 1945 hendaknya dijadikan semangat untuk memperkokoh NKRI dan merapatkan barisan guna memberikan sumbangsih terbaik bagi bumi pertiwi.

Hal tersebut disampaikan Menteri Sosial Salim Segaff Al Jufri dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Langkat Ngogesa Sitepu ketika bertindak selaku Inspektur Upacara di Alun-alun T Amir Hamzah, Selasa (10/11).

Berbagai permasalahan yang mendera bangsa, hendaknya disikapi sebagai sebuah ujian untuk meningkatkan derajat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang tangguh dan bangsa yang mampu berbicara di tengah pergaulan dunia.

Nilai-nilai kepahlawanan dalam memantapkan wawasan kebangsaan hendaknya terus menjadi landasan bagi setiap anak bangsa dalam melanjutkan cita-cita perjuangan.

Usai Upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut, Bupati Langkat bersama istri Nuraida Ngogesa Sitepu didampingi sejumlah unsur Muspida diantaranya Ketua DPRD H Rudi Bangun SE, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Widjanarko SSos, Kapolres Langkat AKBP Mardiono SIK MSi menyempatkan diri beramah tamah dengan veteran pejuang setelah sebelumnya menyerahkan trophy kepada para pelajar pemuda yang mengikuti napak tilas guna menyemarakkan kegiatan Hari Pahlawan di Langkat.

Bertindak selaku Komandan Upacara Lettu Mustaqim dari Batalyon Yonif 100 Raider dan Pembacaan pesan-pesan pahlawan oleh Selian Ariska SSos.

Hadir pada peringatan Hari Pahlawan tersebut Wakil Bupati Budiono SE, jajaran anggota DPRD Langkat, Danyon Brigif 8 Marinir Tangkahan Lagan Mayor Mar Umar Faroq, Sekdakab Langkat Drs H Surya Djahisa MSi, Batalyon 100 Raider, Brimob, Polres, Korpri, unsur KNPI, OKP dan ormas kepemudaan serta para pelajar.

Adapun pemenang napak tilas tingkat SLTP Putra SMPN I Bahorok, putri SMPN I Stabat. Tingkat SLTA putra SMA Swasta Dewantara Situngkit, putri SMAN I Padang Tualang. Danru terbaik putri Rizki Sinta Dewi SMAN Padang Tuaang dan putra Agus Prasetyo SMK YPT Pangkalan Brandan.

Tabur Bunga

Pada kegiatan Hari Pahlawan di Langkat, Bupati Ngogesa menyerahkan tonggak besi berbentuk bambu runcing dan bendera merah putih untuk ditancapkan di salah satu makam pejuang kemerdekaan.

Selanjutnya juga dilaksanakan tabur bunga di anjungan laut Pertamina setelah sebelumnya melaksanakan ziarah di Taman Makam Bahagia Pkl. Brandan. [tbn]

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: