Wabup Deli Serdang Tinjau Kerusakan Tanggul Sungai Ular

simon mt/hm tambunan
bisnisnews.com – LUBUK PAKAM

Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars bersama Kadis Sosial H Susmono MAP, Pl Kadis Infokom Maiber Sitompul SE, secara mendadak meninjau lokasi Tanggul Sungai Ular di Desa Timbang Deli Kecamatan Galang yang hampir jebol akibat curah hujan yang tinggi.

Pada kesempatan itu, Wabup H Zainuddin Mars mengintruksikan kepada Camat Galang H Hadisyam Hamzah SH beserta Muspika untuk tetap siaga dan membentuk Posko untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang bisa terjadi, seperti banjir yang diakibatkan jebolnya tanggul penahan sungai, yang bisa berakibat tergenangnya ratusan hektar sawah dan rumah penduduk.

Kepada masyarakat, Wabup mengigatkan, agar tetap waspada dan melaksanakan gotong royong untuk membantu penimbunan/penahan di bibir Sungai Ular yang sudah terkikis oleh derasnya aliran air sungai.

Menurut pantauan di lapangan, terjadinya pengikisan tanggul Sungai Ular ini diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi sehingga mengikis pinggiran tanggul di Desa Timbang Deli Kecamatan Galang.

Untuk mengatisipasi meluasnya kerusakan pada tanggul tersebut pihak kecamatan bekerja sama dengan perusahaan yang sedang melakukan pembangunan irigasi di areal tersebut telah membuat benteng penahahan agar benteng tersebut tidak jebol. [tbn]

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: