Pembangunan Tower di Perum Purnama Deli Resahkan Warga

eddy h/hm tambunan
bisnisnews.com – TEBING TINGGI

Puluhan warga di kompleks perumahan Purnama Deli Lingkungan V Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi sangat mengharapkan, agar pembangunan tower yang diduga untuk jaringan sinyal telepon selular dapat dibatalkan pelaksanaan pekerjaannya.

Mereka sangat khawatir apabila nantinya tower yang didirikan oleh PT Penta tersebut dapat berdampak negatif misalnya rubuh atau tumbang.

Tentu saja hal ini menimbulkan rasa was-was di kawasan tersebut.

Puluhan warga kompleks Perum Purnama Deli berjumlah 31 orang telah mengadukan secara tertulis keberatan mereka kepada Walikota Tebingtinggi pada tanggal 16 November 2009 lalu.Kemudian telah dibuat perjanjian antara warga dengan pihak PT Penta disaksikan Kepala Kelurahan Bulian Zulham SSos dan Kepling Lingkungan V Agus Alfian, isinya antara lain bahwa pembangunan tower di Perum Purnama Deli akan dihentikan.

Dalam perjanjian yang dibuat Senin tanggal 23 November 200 ini warga sebagai perwakilan antara lain Tunggul Sipahutar, Zulham, P Simbolon, E Sibulian, Togam Siahaan, M Simanjuntak, E Nababan dan R Sipayung. Sedangkan, PT Penta diwakili oleh Alfian.

Disebutkan warga, pihak Satpol PP juga telah turun ke lokasi pembangunan tower dan menghentikan pekerjaannya.

Hingga kini warga pun belum mengetahui apakah pembangunan tower tersebut telah memiliki izin dari Pemerintah Kota.

Seorang warga mengatakan, pihak Pemko seharusnya lebih tegas dalam menyikapi setiap pembangunan tower,karena dampak negatifnya akan dirasakan oleh penduduk yang ada di sekitar lokasi tower.

Pantauan di lapangan, memang di beberapa pembangunan tower jaringan selular di beberapa wilayah di Kota Tebingtinggi kerap menimbulkan protes dari warga.

Seperti pembangunan tower di Kelurahan Lalang, di Kelurahan Berohol maupun di Kelurahan Tanjung Marulah di Jalan Iklas.

Namun ironisnya, pembangunannya tetap mulus hingga usai dikerjakan.DPRD Kota Tebingtinggi diminta pro aktif dalam menyikapi permasalahan pembangunan tower, apakah telah sesuai prosedur dan memiliki izin sesuai peraturan. [tbn]

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: