Pengawasan Proyek di Pemko Siantar Lemah?

simbolon/hm tambunan
bisnisnews.com – SIANTAR

Di Kota Pematansiantar para pengawas proyek diduga terlalu dekat dengan para kontraktor, sehingga pengawasan atas sejumlah pekerjaan menjadi lemah dan bahkan proyek yang dikerjakan oleh kontraktor terkesan asal jadi.

“Banyak pekerjaan proyek asal jadi di Siantar, karena pengawas tidak mau tegas. Di antaranya, pengerjaan proyek perbaikan trotoar di beberapa ruas jalan. Dengan alasan sebagai proyek revitalisasi para rekanan rata-rata menggunakan bahan bekas dari trotoar yan sudah rusak, sehingga patut disangsikan tidak akan bertahan lama dan tahun depan akan menjadi proyek lagi,” kata staf LSM Lembaga Pemantau Korupsi Penyelamat Asset Negara Sumatera Utara, J Hutagalung di Siantar, kemarin.

Menurut J Hutagalung, sejumlah proyek pengaspalan hotmix di Jalan Serdang telah mengalami kerusakan, yang mengakibatkan munculnya protes dari masyarakat sekitar.

“Diduga ketebalan pengaspalan tersebut tidak rata dan sangat tipis, bahkan sebagian tidak terkena Hotmix,” jelasnya seraya menambahkan, kondisi proyek itu sangat diragukan.

Disamping itu, proyek pelebaran jalan di Cipto yang baru beberapa hari selesai dikerjakan kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan. Ruas jalan yang mengalami pelebaran menjadi bergelombang dan tidak rata. Sepanjang Jalan Cipto yang dulunya kering kini bila hujan turun, jalan itu menjadi kubangan.

Dikatakannya, Dinas PU Kota Siantar harus berani bertindak tegas kepada para pengawas dan para kontraktor, berupa pengenaan sanksi sesuai tingkat kesalahannya. [tbn]

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: