554 Sekdes di Langkat Ikuti Bimtek Implementasi Peraturan

abdul mr/hm tambunan
bisnisnews.com – STABAT

Pemerintah desa merupakan unit terdepan dalam memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat sekaligus menjadi tonggak yang sangat strategis dalam memberhasilkan program-program pemerintah daerah.

“Dalam upaya memperkuat otonomi asli desa, sekaligus guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat yang merupakan tujuan dari otonomi daerah itu sendiri,” kata Bupati Langkat Ngogesa Sitepu dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Sekdakab Langkat Drs H Surya Djahisa MSi ketika membuka kegiatan Bimbingan Teknis (bimtek) Implementasi Peraturan Perundang-undangan bagi Sekretaris Desa/Kelurahan dan Kaur Pembangunan se-Langkat di Gedung PKK Stabat, Senin ( 9/11).

Lanjut Ngogesa, pemerintah desa/kelurahan harus mampu meningkatkan peran aktif masyarakat, sehingga diharapkan akan timbul kesadaran untuk turut bertanggungjawab terhadap pelestarian pembangunan.

Dikatakannya, salah satu indikator keberhasilan pembangunan adalah dilestarikan hasil pembangunan secara swadaya oleh masyarakat.

Sementara itu, Anggota DPRD Langkat, Drs H Serikat Bangun mendukung sepenuhnya pelaksanaan bimtek ini, dengan harapan dapat mendorong pembangunan dengan sebaik-baiknya terutama peningkatan kinerja aparatur di desa dan kelurahan.

Sebelumnya, Kaban MDK yang diwakili Sekretaris Badan PMDK Norman T SH mengatakan, bimbingan teknis ini dilaksanakan selama 19 hari dengan jumlah peserta sebanyak 554 orang terdiri dari Sekretaris Desa 277 orang dan Kaur Pembanguan 277 orang.

Pelaksanaan kegiataan dimulai pada tanggal 8 s/d 26 Nopember 2009 yang terdiri dari 8 angkatan dan setiap angkatan 3 hari.

Hadir dalam kesempatan tersebut para Kepala SKPD di jajaran Pemkab Langkat dan undangan lainnya. [tbn]

No comments yet

Tinggalkan komentar